5 Hobi Yang Bisa Membantu Membakar Kalori di Dalam Tubuh - Majalah Fashion Pria: Lifestyle, Tips, Info, Rekomendasi, Cara Berpakaian Pria Maskulin

Hot

Monday 3 August 2015

5 Hobi Yang Bisa Membantu Membakar Kalori di Dalam Tubuh

Terkadang ketika badan kita sudah melebar dengan kata lain sudah mulai gendut, keinginan untuk mengecilkan badan pun muncul, namun action dari hal tersebut sering sedikit bahkan tidak ada sekali pun. Alhasil yang terjadi anda malah menjadi lebih melebar, mengurangi makan tidaklah cukup untuk mengecilkan bagian dari tubuh yang membesar, namun anda pun harus banyak gerak seperti olahraga. Untuk para pria berolahraga merupakan sebuah pilihan yang tidak sulit, karena tipe olahraga sebenarnya sangat diperuntunkan untuk pria. Tapi pada dasarnya olahraga - olahraga untuk pria tersebut bisa diaplikasikan pada perempuan, namun itu tergantung niat dan action anda yang ingin mengecilkan badan.
5 Hobi Yang Bisa Membantu Membakar Kalori di Dalam Tubuh
Tapi sebenarnya ada hal yang lebih menarik selain olahraga yang bisa membantu anda untuk bisa mengecilkan atau memangkas ukuran berat badan anda. Salah satunya adalah dengan melakukan hobi kesukaan anda, seperti yang kita ketahui melakukan hal sesuatu yang kita sukai biasanya akan semangat dan membuat kita lebih senang, oleh karena itu melakukan hobi sebagai sarana olahraga bagi diet anda bisa menjadi salah satu solusi bagi para perempuan yang malas untuk mengecikan badan. Namun tidak semua hobi bisa menjadi media untuk dijadikan program diet, nah di bawah ini ada beberapa hobi yang bisa anda lakukan sebagai program diet khusus untuk perempuan.

1. Hobi Memotret
Jika anda suka sekali mengabadikan momen atau bisa dibilang suka memotret orang, hewan atau pun lingkungan di sekitar, mungkin hal tersebut bisa dijadikan oleh anda sebagai sarana olahraga. Usahakan anda memotret viewnya di luar karena dengan begitu anda bisa bergerak lebih dibandingkan jika anda mengambil gambarnya di sebuah ruagan saja, selain bisa mengolahragakan tubuh dengan memotret sesuatu pun bisa membuat anda lebih enjoy dan juga pikiran pun bisa tenang, pada dasarnya anda tidak perlu memiliki kamera yang bagus atau yang canggih, cukup memakai kamera di ponsel anda pun sudah cukup.

2. Menari 
Jenis hobi ini sangat diperuntunkan bagi perempuan, jika anda rutin melakukan latihan menari dengan teman - teman atau memang anda les menari setiap minggunya, mungkin anda bisa merasakan kelebihan dari hobi menari ini, selain badan bisa lebih lentur secara tidak langsung anda bisa berkeringat dengan melakukan hobi yang satu ini. Dan jika anda rutin menari seperti seminggu sekali hal itu bisa membakar kalori sebanyak 443 kalori per jam. Banyangkan jika anda rutin melakukan hobi tersebut mungkin secara tidak sadar berat dari badan anda berkurang.

3. Pekerjaan Ibu Rumah Tangga
Untuk anda yang sehari - harinya bekerja dan melakukan hal setiap harinya, pasti akan bosan ketika mendapatkan libur dan tidak keman - mana hanya tinggal di rumah saja. Nah hal tersebut sebetulnya bisa anda manfaatkan menjadi salah satu media untuk mengecilkan perut, anda bisa membersihkan rumah secara detail, dari menyapu, mengepel, atau juga membersihkan peralatan rumah yang sudah berdebu. Untuk di kota - kota besar biasanya melakukan hal tersebut sering dilakukan oleh pembantu, anda tinggal santainya saja. Tapi jika anda sedang tidak ada kerjaan dan juga ingin mengecilkan beberapa bagian dari tubuh, kenapa tidak membantu pembantu anda untuk membantu membersihkan pekerjaan rumah.

4. Bersepeda
Hobi ini pada dasarnya sama dengan menari, setiap kali anda bersepeda dengan keluarga di hari libur atau memang anda hobi sekali dengan bersepada, anda akan merasakan tubuh agak ringan dan juga bagian kaki akan terasa lebih kuat. Apalagi jika rute atau track yang anda lalui pada saat bersepeda sangat menantang dan tidak memanjang biasa seperti jalan raya. Bisa membuat kalori yang ada di dalam tubuh anda terbakar secara bertahap jika anda rutin besepadanya, selain meningkatkan pembakaran kalori, olahraga bersepeda juga dapat meningkatkan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.

5. Berenang
Mungkin ini adalah salah satu hobi yang menyenangkan dan sekaligus bisa membuat badan anda kembali ke ukuran yang ideal, Dengan berenang juga anda bisa melatih pernapasan untuk bekal di masa tua, karena seperti yang kita tahu di masa tua organ - organ di dalam tubuh kita sudah menua dan terkadang bisa saja rusak, yang menyebabkan bisa kematian terhadap orannya. Nah selagi anda masih muda dan juga memiliki waktu kosong setiap minggunya, tidak ada salahnya untuk mencoba berenang atau memang suka hobi berenang, untuk membugarkan tubuh dan juga membakar kalori yang ada di dalam tubuh anda.

Mungkin itu tadi lima hobi yang bisa membakar kalori di dalam tubuh anda, dan juga yang tentunya menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit, usahakan dalam seminggu anda mempunyai waktu luang untuk melakukan olahraga atau bergerak di luar rumah. Anda bisa mengajak keluarga teman atau juga kerabat agar tidak terlalu bosan pada saat melakukan hal - hal seperti diatas tadi. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad