Perlukah Seorang Pria Melakukan Facial? - Majalah Fashion Pria: Lifestyle, Tips, Info, Rekomendasi, Cara Berpakaian Pria Maskulin

Hot

Thursday 2 April 2015

Perlukah Seorang Pria Melakukan Facial?

Bagi kebanyakan pria mungkin akan sangat malas dengan kata perawatan kulit, karena hal tersebut mungkin lebih identik dengan kaum hawa. Ternyata, perawatan kulit tidak hanya diperlukan seorang wanita saja, Pria pun mutlak perlu melakukan hal ini. Melakukan beberapa perawatan kulit mulai dari grooming sampai treatment memang sangat merepotkan, apalagi bagi kaum adam yang tidak suka dengan hal-hal yang tidak praktis. Dibawah ini akan coba kami bahas tentang beberapa keuntungan melakukan perawatan kulit untuk pria, dimana sebelumnya kita sudah membahas tentang 3 Makanan Penghangat di Musim Hujan. Yuk langsung aja kita simak agar penampilanmu semakin maksimal.

Secara medis pria lebih banyak memproduksi minyak jika dibandingkan dengan wanita, hal ini dipengaruhi oleh hormon. Sehingga ketika kulit wajah tidak dibersihkan dengan baik, minyak tersebut akan menyumbat pori-pori dan memicu pertumbungan komedo. Tetapi dengan melakukan facial secara rutin hal tersebut dapat diminimalisir dan membersihkan minyak serta kotoran secara menyeluruh sehingga dapat mengontrol minyak berlebih dan tumbuhnya jerawat.


Perlukan Seorang Pria Melakukan Facial?

Selain memiliki hormon yang memicu minyak berlebih, pria juga memiliki hormon yang membuat tumbuhnya bulu-bulu disekitar daerah tertentu. Hal ini tentu membuat sebagian pria sering melakukan cukur, sementara kulit wajah memiliki tingkat sensitifitas yang sangat tinggi dan mudah sekali terjadi iritasi saat mencukur. Proses facial dapat mengembalikan dan membantu kulit yang kasar menjadi lebih lembut

Rajin melakukan facial secara rutin juga membuatmu lebih mengenal jenis kulit yang kamu miliki, selain itu kamu juga dapat berkonsultasi langsung dengan terapis tentang teknik Grooming yang tepat dan masalah-masalah kulit yang sering kamu alami. Sehingga kamupun bisa melakukan perawatan wajah yang mudah dan aman setiap hari di rumah.


Kesimpulannya, Seorang pria juga perlu melakukan perawatan kulit terutama pada bagian wajah untuk menjaga agar tetap tampil bersih dan segar. Jangan lupa untuk tetap melakukan olahraga teratur, istirahat yang cukup dan konsumsi berbagai jenis buah dan air putih untuk menunjang penampilanmu dari dalam. Semoga bermanfaat, Keep Stylish Bro !

Post Top Ad