Tips Kuliah Sambil Bekerja - Majalah Fashion Pria: Lifestyle, Tips, Info, Rekomendasi, Cara Berpakaian Pria Maskulin

Hot

Thursday 2 July 2015

Tips Kuliah Sambil Bekerja

Peluang Bisnis makanan ringan. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk berkuliah sambil bekerja. Namun keinginan untuk kuliah sambil bekerja ini terkadang tidak bisa di realisasikan. Bahkan tak jarang memilih bekerja sambil kuliah bisa membuat proses kuliah tidak segera selesai.

Sebenarnya bekerja sambil kuliah adalah dua hal yang bisa dilakukan bersamaan asalkan bisa membagi waktu dengan baik antara kuliah dan juga bekerja. pembagian waktu yang baik antara kuliah dan bekerja tentunya berkaitan dengan pekerjaan yang dipilih, untuk yang masih kuliah sebaiknya memilih usaha yang tidak terlalu menyita waktu. Dalam hal ini sebagai mahasiswa yang menjadi tujuan utamanya adalah belajar, bukan bekerja. bekerja bagi mahasiswa hanyalah kegiatan sampingan. 

Pilihan bisnis untuk mahasiswa



Pekerjaan yang paling cocok untuk mahasiswa adalah berbisnis. Berbisnis yang dimaksud bisa dengan menjual keahlian yang dimiliki, kemudian menjual produk dan hal lain yang tidak terlalu membebani. Disamping itu peluang bisnis makanan ringan juga menjadi pilihan bisnis yang cukup menjanjikan.

Untuk menjalankan bisnis yang menjual keahlian semisal keahlian servis laptop, membuat kerajianan tangan dan lain sebagainya tentu membutuhkan satu hal yang sangat penting yaitu keahlian. Keahlian ini merupakan keterampilan yang dimiliki untuk melakukan hal tersebut. tanpa memiliki keterampilan maka Anda tidak akan menjalanlankan bisnis seperti itu. Namun jika tidak memiliki keahlian dan Anda memaksa untuk menjalankan bisnis tersebut maka jelas bisnis yang Anda jalankan tidaklah bisa meraih kesuksesan. 

Meskipun sebenarnya jika berbicara tentang keahlian tentunya hal tersebut menjadi bisa dilakukan ketika sudah belajar. Tetapi untuk belajar akan membutuhkan waktu dan juga dana yang tidak sedikit. Dan jika itu dilakukan maka kuliah yang sedang dijalani akan semakin tidak fokus untuk dijalankan.

Keuntungan bisnis makanan ringan

Kemudian bisnis yang cocok untuk para mahasiswa tanpa memiliki keahlian yang khusus adalah berbisnis makanan ringan. Tanpa memerlukan modal yang tidak begitu mahal serta waktu yang cukup efisien, usaha bisnis makanan ringan ini dijamin bisa berjalan tanpa halangan. Bahkan peluang bisnis makanan ringan ini bisa semakin besar jika dipasarkan dengan baik.

Berbicara mengenai bisnis tentu hal utama yang harus dilakukan adalah membaca kondisi pasar atau obyek bisnis. Terlebih ketika masih berada dalam status mahasiswa akan lebih mudah mengetahui kebiasaan-kebiasaan mahasiswa yang kemudian bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Dan salah satu kebiasaan mahasiswa sebagaimana kita tahu adalah NGEMIL.

Tidak perlu melakukan banyak surve, melihat diri sendiri saja sudah menjadi potret umum kebiasaan mahasiswa. Kebiasaan ngemil ini sangat biasa ditemukan ketika mahasiswa sedang ngobrol dengan teman-temannya, sedang  ngerjain tugas, sedang nonton tv, dan bahkan ketika dalam kelaspun mereka terkadang sembunyi-sembunyi untuk ngemil.


Tentunya ketika teman-teman Anda ngemil, hal yang dibutuhkan adalah makanan ringan. Nahh...dengan mengetahui ini maka berbisnis makanan ringan merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan kesuksesan. Banyak mahasiswa yang membutuhkan cemilan, bahkan disetiap aktifitas mereka.
Kemudian jika satu mahasiswa setiap harinya membutuhkan camilan ketikan nonton tv, ngobrol, ngerjain tugas dan lain sebagainya maka dia paling tidak membutuhkan 1-2 kg camilan. Itupun baru satu mahasiswa, lalu bagaimana jika dua mahasisw, tiga mahasiswa dan bahkan ribuan mahasiswa, tentunya keuntungan Anda setiap harinya saja bisa diperhitungkan. Dan ditambah jika bisnis makanan ringan Anda itu sudah membuka cabang dibeberapa tempat dekat kampus, maka sudah bisa dibayangkan kelak Anda akan menjadi jutawan.

Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad