Tips Menghilangkan dan Mencegah Kerutan di Wajah - Majalah Fashion Pria: Lifestyle, Tips, Info, Rekomendasi, Cara Berpakaian Pria Maskulin

Hot

Tuesday 21 July 2015

Tips Menghilangkan dan Mencegah Kerutan di Wajah

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan informasi cara untuk mengilangkan kantung mata. Dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips kecantikan, untuk menghilangkan kerutan yang selalu ada di wajah kita, seperti yang kita tahu bahwa setiap orang pastinya ingin selalu terlihat sempurna dan tidak ingin kelihatan bahwa wajahnya sudah terlihat tua, karena ada lipatan atau kerutan. Ada beberapa faktor yang bisa memicu timbulnya kerutana di wajah kita, salah satunya umur kita, yang selalu bertambah, dan kulit pun sudah tidak lagi menghasilkan kulit baru untuk mengganti sel sel atau kulit mati. Selain faktor usia, kerutan di wajah bisa terjadi karena pola hidup kita atau juga pola makan kita yang salah, dan jauh dari kata baik, makanan junk food seperti yang sekarang banyak sekali peminatnya, bisa menjadi pemicu untuk timbulnya kerutan di wajah.

Tidak hanya dari faktor kesalahan anda seperti diatas tadi, akan tetapi faktor dari luar pun bisa menjadikan kulit anda mengerut, salah satunya adalah polusi yang sering kita jumpai di beberapa kota di Indonesia, terutama kota besar seperti Jakarta atau yang lainnya, setiap hari kita akan menjumpai asap dari knalpot atau juga asap dari rokok orang lain, jika kita tidak merawat baik - baik wajah kita dari hal tersebut, tidak hanya kerutan di wajah yang timbul akan tetapi penyakit kulit terutama kulit wajah pun bisa bermunculan, seperti hal kecilnya adalah jerawat yang sering kita jumpai ada di beberapa daerah di wajah kita. Nah untuk mengobati atau mencegah terjadinya kerutan di wajah kita, ada beberapa cara praktis dan alami yang bisa anda gunakan di rumah atau juga di tempat - tempat lain.

1. Alpukat
Tidak hanya enak buahnya alpukat juga mempunyai khasiat untuk menghilankan dan juga mencegah terjadinya kerutan di wajah kita. Anda mungkin sering menjus buah alpukat di campur dengan sirup dan ditambah dengan es batu untuk kesegaran anda di siang hari, nah untuk kesempatan kali ini hasil jus tersebut bisa anda gunakan menjadi masker di muka anda. Adapun fungsi dan khasiat dari masker alpukast ini, salah satunya adalah bisa melembabkan kulit dan meremajakan kulit anda. Untuk caranya sendiri ketika anda sudah membuat masker akpukat anda bisa mengoleskan ke wajah anda dan diamkan selama 15-30 menit, dan gunakan seminggu sekali untuk menutrisi wajah anda.

2. Tomat
Sama halnya dengan alpukat, tomat juga bisa menjadi masker untuk wajah anda, tidak hanya enak untuk dimakan, tomat juga bisa memberikan khasiat yang luar biasa untuk kulit luar anda. Anda bisa mengambil satu atau dua buah tomat, lalu jus tomat tersebut, dan langsung oleskan pada wajah anda, cukup sampai 15 menit lalu basuh muka anda dengan air hangat. Di dalam buah tomat sendiri ada kandungan SPF alami bagi kesehatan kulit dan juga bisa menghilankan kerutan di wajah anda.

3. Jojoba Oil
Mungkin minyak ini masih asing di telinga anda, akan tetapi jika anda menggunakannya untuk kesehatan kulit wajah anda. Jojoba Oil bisa memberikan kesehatan dan kesegaran wajah anda. Pada dasarnya jojoba oil terbuat dari tumbuhan dan semak yang sudah diekstark. Anda bisa mendapatkan jojoba oil di toko - toko kesehatan atau juga toko kecantikan. Di dalam jojoba oil terdapat vitamin dan juga zat yang bisa membuat jarinagan kulit anda sehat dari hari ke hari, jika anda menggunakannya setiap hari rutin. Selain itu jojoba oil bisa memberikan hasil yang lembut setelah Anda melakukan massage atau scrubbing menggunakan minyak yang satu ini.

4. Air Beras
Selain menjadi makanan utama orang Indonesia setiap harinya beras juga ternyata bisa memberikan kesehatan pada kulit wajah kita, terutama untuk menghilangkan dan juga mencegah terjadinya kerutan di wajah kita, akan tetapi bukan dari berasnya tetapi dari air beras. Ketika anda mencuci beras ada baiknya air bekas beras tersebut tidak di buang. Untuk caranya sendiri anda bisa menggunakan masker dari kapas yang dicelupkan ke air beras dan ditempelkan ke wajah.

5. Putih Telur
Selain bisa di gunakan untuk bahan membaut kue atau bolu, putih telur bisa di gunakan untuk menghilankan kerutan di wajah kita, tidak hanya untuk kerutan saja, untuk anda yang menginginkan wajah cantik mulus dan bersih dari jerawat putih telur bisa menjadi bahan alami yang bisa anda gunakan. Untuk caranya sendiri sama dengan bahan - bahan yang sudah ada diatas tadi, yaitu digunakan untuk dijadikan masker pada wajah anda. Dengan cara ini kulit wajah anda pun bisa di samarkan dengan warna kulit wajah anda.

Nah mungkin itu dari beberapa tips dan cara untuk menghilangkan kerutan di wajah dengan cara alami, dan juga untuk bahan - bahannya tidak terlalu sulit untuk di dapatkan. Akan tetapi jika anda ingin benar - benar ingin mendapatkan kulit cantik bersih dan tidak ada sedikit pun kerutan di wajah anda, anda harus menggunakan bahan - bahan tesebut secara rutin minimal seminggu satu kali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terkadang cara cantik dengan bahan alami sangat mudah di lakukan, akan tetapi resikonya hanya masalah waktu untuk mendapatkan wajah yang anda inginkan. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad