Meraup Keuntungan dari Bisnis Makanan - Majalah Fashion Pria: Lifestyle, Tips, Info, Rekomendasi, Cara Berpakaian Pria Maskulin

Hot

Monday 29 June 2015

Meraup Keuntungan dari Bisnis Makanan

Peluang bisnis makanan ringan. Sebagaimana kita tahu makanan adalah kebutuhan pokok yang setiap hari dibutuhkan oleh manusia. Tanpa mengkonsumi makanan manusia perlahan-lahan akan kehilangan tenaga, dan bahkan juga bisa kehilangan nyawa.

Makanan yang menjadi bahan pokok hidup manusia ini menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Tentunya sebagai kebutuhan pokok makanan senantiasa akan dibeli setiap hari, bahkan dalam beberapa jam sekali manusia membutuhkan asupan makanan. maka membuka bisnis makanan memiliki peluang besar untuk dapat memberikan kesuksesan.

Cara melakukan bisnis makanan

Saat ini bisnis makanan memang sedang naik daun. Hal ini ditandai dengan banyaknya kedai-kedai, restoran, dan warung makan yang mulai berjibun dimana-mana. Bahkan jika memperhatikan jalanan, hampir setiap titik dipinggir jalan dipenuhi oleh para pedagang makanan, baik pedagang kaki lima hingga restoran mewah. Selain berdangan makanan berat Peluang bisnis makanan ringan  juga menjadi pilihan bisnis yang tidak kalah menguntungkan.
Berbinis makanan sejatinya bisa mendapatkan keuntungang dua kali lipat dari modal yang dikeluarkan. Apalagi jika bisnis makanan yang dibangun sudah cukup terkenal, maka Anda tidak perlu repot-repot untuk melakukan promosi sana sini. Bahkan bisa dikatan hanya dengan duduk, uang masuk ke dalam kantong saku Anda.

Tentunya akan berbeda ketika usaha makanan baru saja akan Anda mulai. Anda perlu bekerja keras mempromosikan tempat/warung makan yang Anda miliki dan juga makanan yang spesial di warung Anda. Untuk melakukannya, Anda perlu banyak belajar dari orang berpengalaman dan bisa juga dari buku-buku berkualitas.
Terlebih ketika Anda memilih untuk berbisnis makanan siap saji yang tentunya memiliki banyak saingan. Anda perlu memikirkan hal baru yang membuat warung makan Anda menjadi sesuatu yang unik dan patut untuk dicoba. Membuat sesuatu yang baru dan sekaligus unik merupakan salah satu cara untuk melakukan promosi.

Seperti pada kenyataannya ketika Anda melihat warung makan yang memiliki jargon yang unik, atau bahkan menyediakan menu makanan yang unik tentunya Anda akan tertarik untuk singgah ke warung tersebut dan menyicipi makanan yang ada disana. Perasan penasaran yang dimiliki setiap manusia ini lah yang kemudian dimanfaatkan dengan membuat hal baru yang kemudian menarik perhatian para calon pelangan.

Berbisnis makanan ringan yang menguntungkan

Peluang bisnis makanan ringan menjadi hal yang sepatutnya segera disadari. Makanan ringan yang semula hanya sebagai pelengkap atau hidangan yang ada diwaktu-waktu tertentu saja kini bergeser menjadi makanan pokok yang kehadirannya wajib ada. Bahkan makanan ringan menjadi pilihan beberapa orang ketika lapar dibanding mengkonsumsi makanan berat.

Menjual makanan ringan tidaklah sesulit menjual makanan berat. Makanan berat membutuhkan banyak promosi dan juga kerja yang cukup extra keras ketika membuat hingga menyajikannya kepada pelangan. Beda halnya dengan makanan ringan yang dari pembuatannya hingga penyajiannyapun bisa dilakukan dengan mudah dan sesuai dengan namanya yakni ringan.


Untuk resiko kegagalan berbisnis makanan ringan ini juga bisa dikatakan sangatlah ringan. Menjual makanan ringan, terlebih makanan ringan yang kering tentunya lebih tahan lama dibanding dengan menjual makanan padat dan juga makanan ringan basah.  Makanan ringan yang tahan lama ini sekaligus menjadi kelebihan dalam menjalankan bisnis makanan ringan karena menghindarkan kerugian dari busuknya makanan sebelum terjual.

Selain itu modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis makanan ringan ini juga tidak begitu mahal. Bahan yang muat untuk ditaruh beberapa toples yang digunakan untuk bahan minumannya. Harga yang ditawarkan untuk Es Bakso dalam bentuk cup diberi harga 5000 sedangkan untuk porsi mangkok yaitu 8000, harga yang bisa Anda tawarkan mulai dari 5000 hinga 15.000 jika satu hari saja bisa menjual 100 porsi makan omset yang Anda kantongi sekitar 600.000

Selamat Mencoba :)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad